Wednesday, 13 September 2017

SobatMyDepok – Raihan Adipura yang didapatkan Kota Depok merupakan suatu kebanggaan seluruh masyarakat Depok. Raihan tersebut tentunya hasil dari kerja keras Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), para pesapon, serta semua pihak yang turut membantu menjaga kebersihan.
Bona salah satu pesapon berusia 58 tahun yang bertempat tinggal di Kelurahan Grogol mengatakan, bahwa dirinya bekerja sebagai pesapon selama 20 tahun dari tahun 1995 hingga saat ini.
“Saya sudah lama bekerja hampir 20 tahun dari tahun 95. Suka dukanya banyak menjadi pesapon, dukanya pernah hampir terserempet motor saat menyapu jalanan. Ya dukanya itu aja kalo di jalanan,” ujarnya kepada redaksi kabardepok.id, Rabu (13/09/2017).
Dirinya mengaku sangat bangga atas raihan Adipura yang diperoleh Kota Depok.
“Bangga sekali Depok mendapatkan piala Adipura. Ini tentunya berkat hasil kerja keras para pesapon yang tak kenal lelah dalam membersihkan lingkungan yang kotor,” jelas Bona.
Bona menambahkan, ia berharap mendapatkan bonus tambahan atau gaji tambahan serta rekreasi dari dinas terkait.
“Ya saya pengennya diajak jalan-jalan. Kalo bonus tambahan sih pengen ya kalo itu dikasih,” harapnya.
Senada dengan Bona, Ibu Jamaah pesapon berusia 55 tahun yang juga bertempat tinggal di Grogol menuturkan, saat menjadi pesapon banyak suka dukanya.
“Kalo lagi sampah banyak saya suka kesel di jalanan. Selain itu saya pengennya naik gaji, menang Adipura pengennya dapat bonus,” tutur Jamaah.
Dirinya menyebutkan telah menjadi pesapon sudah hampir 10 tahun dari tahun 2009. Ia pun berharap, inginnya menjadi pesapon tetap berlanjut.
“Saya sudah hampir 10 tahun kerja di Kota Depok menjadi pesapon, pengennya berlanjut kalo memang dibutuhkan,” katanya.
Jamaah menambahkan, dirinya sangat senang sekali Kota Depok mendapatkan Adipura. Harapannya, Kota Depok agar semakin lebih baik lagi di tahun mendatang, serta Adipura ini dapat dipertahankan.
“Saya sih senang sekali Depok berhasil dapat Piala Adipura. Semoga penghargaan ini dapat dipertahankan, dan Kota Depok dapat lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya. Sumber [kabardepok.id]

0 komentar:

Konsultan IT

Konsultan IT
Indonesian Expert adalah Mikrotik Training Center (MTC) yang telah memiliki lisensi untuk mengadakan training dan sertifikasi MikroTik

Sulaiman Store Depok

Sulaiman Store Depok
Jual Beli Perangkat Jaringan

Free Courses

Free Courses
Kursus Online Buat IT

MWN

MWN
Hosting

Blog Archive

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts