Monday, 6 November 2017

Kapankah anda terkhir kali mengirim surat, mungkin 1 tahun yang lalu atau bahkan 2 tahun yang lalu berikut adalah kisah 5 surat misterius di dunia versi mydepok

1. Surat Zinoviev

sumber foto: sputniknews.com
Sewaktu masa pemilu di tahun 1924, partai buruh di Inggris untuk pertama kalinya bisa berkuasa. Tetapi, justru partai konservatif yang memenangkan pemilu!, beberapa hari sebelum pemilihan, surat kabar Daily Mail memuat surat misterius yang katanya ditulis pejabat Soviet. Isi suratnya menjelaskan soal rencana partai buruh yang berkeinginan mengubah sistem politik di Inggris jadi komunisme. Gara-gara surat misterius ini, mayoritas masyarakat langsung pindah haluan jadi pendukung partai konservatif. Meskipun akhirnya berhasil dibuktikan pemerintah kalau surat itu palsu dan pihak Soviet pun membantah bahwa mereka yang menulis, banyak ahli sejarah percaya surat itu asli dan berpotensi banget untuk menggulingkan kapitalisme di Inggris.

2. Surat pembunuh berantai 3X

sumber foto: ironicsans.com
Surat misterius dan pembunuh berantai. Inilah yang terjadi di tahun 1930. Ada pembunuh misterius yang memebunuh seorang cowok bernama Joseph Mozynski dan meninggalkan catatan bertuliskan “Joseph Mozynski: 3×3-x-097”. Dua hari kemudian, ada surat misterius yang dikirimin ke sebuah kantor surat kabar yang berisi: “Cetak surat ini dalam surat kabar kalian untuk teman-teman Mozynski: cc-ny adcm-y16a-dqr-pa… 241 pm6 Quens. Dengan cara ini, kalian bisa menyelamatkan nyawa mereka. Kami tidak ingin melakukan penembakan lagi kecuali terpaksa.
Akhirnya, surat kabar itu pun mempublikasikan surat tersebut. Di hari berikutnya, sampai lagi surat misterius yang isinya nyeritain kejadian pembunuhan Mozynski dan dugaan kalau pria malang itu menyimpan beberapa dokumen rahasia yang diincar oleh si pembunuh. Sayangnya, dokumen itu ilang sampai-sampai membuat si pembunuh mengngancam dia akan membunuh 14 orang lagi kalau dokumen itu tidak diberikan. Akhirnya, pembunuhan pun terjadi lagi dan korbannya adalah temen Mozynski. Sebelum terjadi pembunuhan untuk ketiga kalinya, surat misterius sampai ke kantor polisi dan berisi tentang identitas pembunuh yang berasal dari kelompok anti komunis. Selain itu, surat itu juga menjelaskan kalau si pembunuh berhasil mendapatkan dokumen rahasianya, dan itu berarti tidak akan ada pembunuhan lagi. Setelah surat itu datang kembali, kasus ini pun menguap begitu aja dan gak pernah terungkap. 

3. Peta harta karun Society Hill

sumber foto: frontierhistory.blogspot.co.id
Tersebutlah di Pennsylvania (cielah), tentang kisah sepucuk surat misterius yang ditulis di Jamaika 300 tahun lalu. Konon, surat tersebut menceritakan tentang harta karun emas beserta lokasinya. Bagian akhir surat itu juga menyuruh si pembaca untuk langsung membakar suratnya agar tidak ketahuan orang lain. Anehnya, surat itu ternyata belum dibakar, jadi pastinya ada hal aneh yang terjadi. Entah karena si pembaca lupa membakar, atau memang karena harta karun tersebut memang belum pernah ditemukan. Akhirnya surat itu jatuh ke tangan seorang pemburu yang merasa tahu lokasi harta karun tersebut. Dia menduga surat itu adalah milik permukiman Society Hill di Philadelphia dan harta karunnya juga terkubur di sana. 

4. Surat Sprengel

sumber foto: independent.co.uk
Pernah mendengar mengenai Golden Dawn? Selain pro-Nazi, Mereka adalah organisasi rahasia asal Yunani yang melakukan praktik sihir hitam di akhir abad 19. Mereka sudah akrab dengan segala macam mantra dan pusaka, salah satunya surat-surat yang dikirim oleh perempuan Jerman bernama Anna Sprengel. Surat itu berisi kalimat-kalimat mistis yang bikin penasaran siapa sebenernya Anna Sprengel. Apakah dia bener-bener ada? Apakah dia memang anak dari raja Bavaria? Meskipun ada dugaan dia hanya tokoh rekaan, surat-suratnya jelas banyak membuat orang terpengaruh dan tertarik mempelajari sihir.

5. Surat Ripper

sumber foto: images.amcnetworks.com
Kalian pasti tahu Jack the Ripper, kan? Selain suka melakukan pembantaian, ternyata beberapa pihak bilang dia juga suka nulis surat. Dulu, waktu kasusnya lagi diinvestigasi, polisi nerima banyak surat yang diduga berasal dari Ripper sendiri. Meskipun banyak di antaranya dianggep palsu, ada beberapa surat yang sampai sekarang masih terus diteliti dan dianggap asli. Salah satunya adalah surat “Dari Neraka” yang dikirim berbarengan sama potongan ginjal manusia. Dalam surat itu, si Ripper mengaku dia makan setengah potongan ginjal tersebut setelah membunuh wanita si pemilik organ itu. Selain itu, ada juga surat “Dear Boss” yang isinya jelas-jelas mengejek polisi, menganggap mereka gak bergerak cukup cepat untuk menangkapnya. Selain mengejek polisi, lewat surat itu dia juga berjanji akanmemotong kuping korbannya selanjutnya. Gara-gara ancaman ini, polisi langsung kerja super serius setelah terjadi  kasus pembunuhan Catherine Eddowes yang ditemukan tanpa daun telinga. Bahkan, polisi sampai menyebarkan isi surat ini ke mana-mana dengan harapan bakal ada warga yang mengenal tulisan tangan itu. Sayang, sampai sekarang mereka tidak mendapat petunjuk apa-apa.

0 komentar:

Konsultan IT

Konsultan IT
Indonesian Expert adalah Mikrotik Training Center (MTC) yang telah memiliki lisensi untuk mengadakan training dan sertifikasi MikroTik

Free Courses

Free Courses
Kursus Online Buat IT

MWN

MWN
Hosting

Blog Archive

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts