Tuesday, 14 November 2017


Wali Kota Depok, Mohammad Idris secara langsung meresmikan Taman Penitipan Anak (TPA) Mawaddah dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Harmoni yang bertempat di Gedung Dibaleka 2, lantai 1, Senin (13/11/2017). Dalam sambutannya, Mohammad Idris mengungkapkan, bahwa TPA ini khusus untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok yang ingin menitipkan anaknya selama bekerja.
“ASN yang membawa anak bisa menitipkannya di sini (TPA), sehingga dalam bekerja tetap produktif. TPA ini juga tidak dipungut biaya,” tuturnya.
Dirinya menyebutkan, bahwa keberadaan TPA ini juga sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk mewujudkan Kota Layak Anak (KLA).
“Kita merangkak secara perlahan tapi pasti guna melengkapi sarana dan prasarana terwujudnya Kota Layak Anak, dimulai dari gedung-gedung pemerintahan. TPA ini sebagai permulaan, nantinya bisa dibuat juga di instansi lain,” paparnya.
“Anak yang bisa dititip di sini mulai dari usia 3 bulan hingga 2 tahun,” ujar Mohammad Idris.
Dirinya menambahkan, meskipun saat ini TPA Mawaddah dan Puspaga Harmoni masih terbatas ditujukan bagi anak para ASN, namun tida menutup kemungkinan nantinya Pemkot Depok akan membuka di tempat lainnya untuk umum.
“Saat ini memang khusus untuk ASN, walaupun sebenarnya Puspaga Harmoni juga diperbolehkan bagi masyarakat yang ingin konsultasi keluarga, di sana ada psikolog yang berjaga,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Eka Bachtiar mengatakan, keberadaan TPA Mawaddah ini berkat kerjasama dengan PKK dan Dharmawanita Kota Depok.
“Anak-anak di sini nantinya dirawat dan diasuh dengan baik serta penuh kasih sayang. Mereka juga akan diperhatikan perkembangannya, baik psikologisnya dan sosialnya,” pungkasnya. [kabardepok.id]

0 komentar:

Konsultan IT

Konsultan IT
Indonesian Expert adalah Mikrotik Training Center (MTC) yang telah memiliki lisensi untuk mengadakan training dan sertifikasi MikroTik

Free Courses

Free Courses
Kursus Online Buat IT

MWN

MWN
Hosting

Blog Archive

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts