Monday 30 October 2017

Postingan kali ini aku dedikasikan untuk 5 muridku Nadya, Danang, Azkal, Satria, dan Annisa. Semoga bisa menjadi penyemangat bagi kalian dalam belajar menulis. Terima kasih untuk cerita terbaiknya.😍😉

Jalan-Jalan Ke Kebun Binatang Taman Safari Indonesia
Nadya Sriwulan
        Pada libur lebaran tahun ini, keluargaku memutuskan ingin jalan-jalan ke kebun bintang Taman Safari Indonesia. Pagi-pagi sekitar pukul 09.00 WIB aku dan keluargaku berangkat dan pukul 11.00 WIB kami sampai di tempat tujuan. Sesampainya disana, mamaku segera membeli 4 tiket masuk untuk ayah, mama, kakak, dan aku.
       Setelah aku dan keluargaku diizinkan masuk oleh petugas pintu loket Taman Safari Indonesia, kamipun segera melihat-melihat binatang yang ada di dalamnya. Tak terasa waktu dzuhur tiba, kami segera mencari mushola untuk melaksanakan sholat. Sehabis sholat, kamipun memutuskan untuk memakan bekal makan siang yang dibawa dari rumah.
       Selesai makan siang, aku dan keluargaku kembali berjalan-jalan melihat binatang-binatang, ada satu binatang yang menarik yang aku lihat, yaitu seokor burung merak. Burung merak memiliki ekor yang sangat cantik. Aku bertanya kepada ayahku “Ayah…. Kenapa merak itu memekarkan ekornya?”. “itu karena merak jantan ingin menarik perhatian sang betina” jawab Ayah. Sekitar pukul 18.00 WIB aku dan keluarga ku memutuskan untuk pulang. Selama perjalanan kami saling bercerita, dan kamipun bergembira.

Pergi Ke Kebun Binatang
Danang Wisnu
             Suatu pagi yang cerah, aku dan keluargaku pergi berlibur ke kebun binatang. Kami sampai di kebun binatang pukul 10.00 WIB.  Sebelum masuk ke kebun binatang ayah membeli tiket dan memakirkan mobil terlebih dahulu.
             Di dalam kebun binatang, kami melihat rusa. Rusa itu memiliki tanduk yang unik. Kami juga melihat harimau yang sedang memakan daging. Harimau begitu unik badannya, karena bulunya yang bercorak-corak. Selain rusa dan harimau, ada juga banteng yang memiliki keunikan sendiri yaitu tanduknya yang besar.
             Setelah melihat rusa, harimau, dan banteng. Aku ingin melihat hewan-hewan yang lain tetapi, keluargaku memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu. Kemudian sehabis makan siang akupun melihat hewan-hewan lainnya, Aku sangat senang dan gembira karena bisa belajar tentang hewan atau satwa yang ada di Indonesia. Aku dan keluargaku memutuskan untuk pulang ke ruamh setelah hari hampir malam.

Hadiah Bertamasya Ke Kebun Binatang
Azkal Fajri R.
             Di suatu rumah tinggalah seorang anak yang bernama Andri, ia ingin sekali pergi ke kebun binatang karena Andri belum pernah kesana. Setiap hari Andri selalu menggambar dan bermimpi tentang kebun binatang.
             Melihat Andri yang sangat ingin pergi ke kebun binatang, orang tuanya pun menjanjikan bahwa apabila Andri mendapatkan juara 1 di sekolah, mereka akan mengajak Andri ke kebun binatang. Setelah mendengar janji dari kedua orangtuanya, Andri pun belajar dengan giat baik di rumah maupun di sekolah. Akhirnya usaha Andri tidak sia-sia, ia mendapat Juara 1 di sekolah.
             Pada hari minggu di hari liburan sekolah, Andri pun pergi ke kebun binatang bersama keluarganya. Ia sangat senang, karena yang biasanya hanya bisa menggambar dan bermimpi tentang kebun binatang akhirnya bisa menjadi kenyataan. Dan hari itu menjadi pengalaman pertama kali Andri pergi ke kebun binatang.

Piknik Ke Kebun Binatang
Satria Chandra N.
             Sekolah akan mengadakan tamasya ke kebun binatang Ragunan. Teman-teman sangat senang mendengarnya. Sebelum keberangkatan, aku dan teman-teman diberikan surat persetujuan orang tua.
             Hari keberangkatan pun tiba, pukul 11.00 aku dan teman-teman menaiki bus yang telah disiapkan. Tidak lupa bapak/ Ibu guru kami menghitung jumlah siswa yang ikut. Selama perjalanan,  Sopir bus mengendarai bus dengan hati-hati. Tetapi ada beberapa teman-teman yang ingin bus melaju sedikit lebih cepat.
             Setelah sampai di kebun binatang dan semua siswa turun dari bus, kamipun segera melihat-lihat hewan yang ada di kebun binatang. Ada yang melihat harimau, gajah, rusa, kuda, orang utan, singa, dan lain-lain. Selain melihat hewan-hewan, beberapa siswa ada juga yang membeli makanan.
             Saat waktu sholat Ashar tiba, semua siswa yang beragama islam diharapkan sholat ashar terlebih dahulu. Setelah sholah semua siswa diperkanankan untuk melihat-lihat hewan kembali. Karena sudah pukul 17.00 semua siswa diminta untuk menaiki bus kembali untuk pulang. Aku dan teman-teman sangat gembira sekali hari ini.

Aku dan Keluargaku
Annisa F
             Pada hari minggu, tepatnya pukul 11.00 WIB aku dan keluarga ku sedang berkumpul dan bermusyawarah tentang tempat liburan yang akan kami kunjungi minggu ini. Aku dan Adikku ingin pergi ke kebun binatang, Ayah dan Ibu ingin ke pantai. Setelah dipikirkan dengan baik kata Ayah kalau kami ke pantai mungkin akan kesorean. Akhirnya kami memutuskan untuk pergi ke kebun binatang.
             Setelah bersiap-siap, aku dan keluargaku berangkat menuju kebun binatang pukul 12.30 WIB setelah sholat dzuhur. Kami sampai pukul 13.15 WIB. Ayah langsung memakirkan mobil kami, sedangkan ibu memesan tiket masuk kebun binatang. Kata ibu “anak-anak ayo kita masuk!” . Aku dan Adikku sangat gembira.
             Kami dengan semangat masuk ke kebun binatang. Di sana ku melihat burung merak yang sangat indah. Ada juga gajah, aku sangat gembira karena aku dapat menaiki gajah tersebut. Liburan bersama keluarga hari ini aku sungguh menyenangkan, karena aku bisa melihat hewan-hewan itu.