Thursday, 14 September 2017

Jumlah pengguna heroin di Amerika Serikat melonjak dari 404.000 di tahun 2002 menjadi 948.000 di tahun 2016, meningkat 135%, menurut jumlah pemerintah terbaru. Tapi yang lebih mengejutkan lagi. Jumlah orang yang mengalami overdosis fatal terkait heroin telah melejit dari 2.089 pada tahun 2002 menjadi sekitar 13.219 pada tahun 2016 - sebuah lompatan 533%.

Angka-angka ini merupakan tanda mematikan dari epidemi opioid yang telah berakar di seluruh negeri. Semoga Indonesia Tanah Airku dijauhkan dari narkoba. Lebih banyak orang Amerika yang kehilangan karena narkoba daripada di Perang Vietnam. Sekretaris Pelayanan Kesehatan dan Kemanusiaan Dr. Tom Price mengatakan bahwa lebih banyak orang Amerika yang kehilangan nyawanya karena narkoba daripada yang hilang nyawanya di Vietnam. Militer AS melihat 58.000 korban di Vietnam, Tahun ini, kematian overdosis obat diperkirakan akan mencapai titik tertinggi sepanjang masa di 71.600 sungguh luar biasa.

"Ini tidak dapat diterima," kata Price, yang merupakan bagian dari panel yang merilis temuan terbaru dari Survei Nasional Penyalahgunaan Obat dan Kesehatan untuk Kesehatan dan Obat-obatan Nasional pada hari Kamis. Laporan tersebut sama sekali bukan berita buruk. Jumlah orang yang menyalahgunakan dan menyalahgunakan opioid relatif stabil sejak tahun lalu. Opioid dapat mencakup kedua obat resep seperti hidrokodon atau oksikodon serta obat-obatan terlarang seperti heroin atau fentanil jalanan. Penyalahgunaan narkotika termasuk menggunakan obat resep orang lain, menggunakan dosis yang lebih tinggi daripada yang ditentukan atau membeli obat resep dari jalanan.

"Apa yang ada dalam persediaan obat saat ini sangat mengerikan," kata Richard Baum, direktur akting dari Kantor Nasional Kebijakan Pengawasan Obat Nasional Gedung Putih yang juga merupakan bagian dari panel yang merilis laporan baru tersebut.

Sekitar 11,8 juta orang Amerika menggunakan opioid pada tahun 2016, kata laporan baru tersebut. Dari jumlah tersebut, hanya 8% yang menggunakan heroin. Sebagian besar menyalahgunakan resep obat penghilang rasa sakit, dan alasan utamanya tidak bertambah tinggi tapi untuk menghilangkan rasa sakit. Selain itu, diperkirakan 2,1 juta orang kecanduan heroin atau resep obat penghilang rasa sakit tahun lalu, angka yang tetap terbilang konstan sejak 2011. Jadi jauhkan generasi penerus kita dari yang namanya narkoba

sumber : [cnn]

0 komentar:

Konsultan IT

Konsultan IT
Indonesian Expert adalah Mikrotik Training Center (MTC) yang telah memiliki lisensi untuk mengadakan training dan sertifikasi MikroTik

Sulaiman Store Depok

Sulaiman Store Depok
Jual Beli Perangkat Jaringan

Free Courses

Free Courses
Kursus Online Buat IT

MWN

MWN
Hosting

Blog Archive

Email Subscriptions

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts